Monday, October 20, 2014

Di Bawah Ancelotti, Madrid Sudah Mengukir 200 Gol

Jakarta - Lawan-lawan Real Madrid layak untuk merasa keder. Di bawah arahan Carlo Ancelotti, Madrid menjelma jadi 'monster' yang sangat ganas dalam mencetak gol.

Pada akhir pekan lalu, Madrid mempermalukan tuan rumah Levante 5-0 untuk terus membayangi Barcelona di puncak klasemen. Tiga poin yang diperoleh menempatkan Cristiano Ronaldo dkk. di posisi ketiga dengan selisih empat angka dari Barca.

Situs resmi klub mencatat bahwa lima gol yang tercipta di Ciuda de Valencia tersebut adalah yang ke-200 sejak dilatih Ancelotti. Dengan Ancelotti, Los Merengues mencetak rata-rata 2,7 gol per pertandingan dan mencapainya hanya dalam 73 pertandingan.

Di musim pertama Ancelotti di Bernabeu, Madrid sukses mengemas 160 gol, sedangkan di musim ini sudah 40 gol yang tercipta dalam 14 pertandingan di semua ajang.

Jumlah 200 gol itu datang dari lima kompetisi yang berbeda. Sebanyak 134 gol dilesakkan di liga, 48 gol di Liga Champions, 15 gol di Copa del Rey, dua gol di Piala Super Eropa, dan satu gol di Piala Super Spanyol.

Ancelotti menduduki kursi entrenador di Santiago Bernabeu pada musim panas 2013 menggantikan posisi Jose Mourinho yang hijrah ke Chelsea. Di musim pertamanya, pria Italia itu sukses mendaratkan trofi Copa del Rey dan titel ke-10 Liga Champions yang sudah lama diidamkan.

Saat ini Madrid menduduki urutan ketiga klasemen sementara La Liga dengan selisih empat angka dari Barcelona di posisi puncak. Madrid akan berhadapan dengan Liverpool di lanjutan laga grup Liga Champions sebelum bertarung di El Clasico.

No comments:

Post a Comment

BERITA LAINNYA