Monday, October 20, 2014

Chelsea Juga Bisa Menang Tanpa Diego Costa



London - Chelsea mementahkan anggapan mereka terlalu bergantung kepada Diego Costa pada musim ini. Kemenangan atas Crystal Palace pada akhir pekan lalu menjadi buktinya.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid, Costa memang langsung jadi mesin gol baru Chelsea. Penyerang internasional Spanyol itu sudah menyumbangkan sembilan gol dalam tujuh pertandingan pertama Premier League.

Tapi, Costa harus absen saat Chelsea dijamu Palace di Selhurst Park, Sabtu (18/10/2014) lalu, karena tidak fit. Posisinya di lini depan digantikan oleh Loic Remy. Laga melawan Palace adalah laga pertama di Premier League musim ini yang dilewatkan Costa.

Tanpa Costa, Chelsea nyatanya tetap mampu meraih poin penuh. The Bluesmengalahkan Palace 2-1 berkat gol-gol Oscar dan Cesc Fabregas.

"Satu pertanyaan yang dimiliki orang-orang soal kami adalah apakah kami bisa menang tanpa Diego," ujar kapten Chelsea, John Terry, di Mirror.

"Dia telah bekerja dengan sangat baik sehingga orang-orang bertanya-tanya, kalau dia absen, siapa yang akan menggantikannya," sambung Terry.

"Jadi, bisa meraih kemenangan penting tanpa satu pemain yang telah mencetak begitu banyak gol dan memberi kami banyak poin adalah hal bagus untuk tim," katanya.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, mengamini pernyataan Terry. Mourinho menyebut Chelsea telah mengalami kemajuan sebagai sebuah tim.

"Meraih kemenangan tanpa Diego adalah hal bagus," ujarnya.

"Ada perasaan bahwa tim kami sudah meningkat karena kedatangan Diego dan Fabregas. Itu benar dan fair untuk mengatakannya," tambah Mourinho.

"Namun, pada saat yang bersamaan, tim ini mengalami kemajuan besar. Kami bisa memikirkan pertandingan, mengontrol pertandingan, menghadapi momen-momen berbeda di dalam pertandingan dengan cara yang sepenuhnya berbeda," kata dia.

"Musim lalu tim saya naif. Kami tidak bisa berhadapan dengan momen-momen tertentu dalam pertandingan, jadi kami bekerja, bekerja, bekerja, dan pada saat ini saya senang," ujar The Special One.

No comments:

Post a Comment

BERITA LAINNYA