Sunday, March 13, 2016

Rekor Penalti Gagal Messi dan Barcelona

Rekor Penalti Gagal Messi dan Barcelona
Jakarta - Lagi-lagi Lionel Messi gagal bikin gol dari eksekusi penalti. Meski tetap jadi bintang kemenangan Barcelona atas Getafe, kegagalan penalti itu memberi Messi dan Barca sebuah rekor (buruk) baru.

Barca berpesta enam gol tanpa balas saat berhadapan dengan Getafe di lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (12/3/2016) malam WIB. Neymar bikin dua gol dalam laga di Camp Nou itu, sementara empat gol lainnya masing-masing dilesakkan Messi, Arda Turan, Munir El Haddadi, dan aksi bunuh diri Juan Rodriguez.

Barcelona bisa saja mencetak gol lebih banyak karena mereka dapat hadiah penalti di babak pertama. Namun Messi yang maju sebagai eksekutor gagal menjebol gawang Getafe.

Kegagalan terebut tak menghilangkan cerita kepahlawanan Messi di laga itu, terkait satu gol dan tiga assist yang dia buat. Namun ketidakmampuan bikin gol dari penalti membuatnya menorehkan sebuah rekor buruk.

AS mencatat kalau Messi menjadi pemain Barcelona yang paling sering gagal mencetak gol dari penalti (8). Pemain Barcelona dengan statistik penalti terburuk sebelumnya adalah Samuel Eto'o (7).

Di musim ini persentase keberhasilan gol Barca dari tendangan penalti memang sangat buruk. Mereka sudah dapat 15 penalti di La Liga musim ini, sementara yang gagal berjumlah delapan. The Catalans pun menjadi klub La Liga pertama yang jumlah kegagalan eksekusi penaltinya berjumlah delapan.

Trio MSN (Messi, Luis Suarez, Neymar) yang sangat mengerikan itu juga ternyata juga punya rekor buruk untuk urusan penalti. Opta mencatat kalau di semua kompetisi musim ini tingkat keberhasilan gol penalti mereka cuma 50%.

Messi cuma berhasil mengeksekusi 4 dari 8 penalti, Neymar 4 dari 8 penalti, dan Suarez 2 dari 4 penalti.

No comments:

Post a Comment

BERITA LAINNYA