Sunday, March 6, 2016

Begini Peluang Juara Leicester Usai Pekan 29

Begini Peluang Juara Leicester Usai Pekan 29Getty Images/Michael Regan
Jakarta - Untuk bisa juara Premier League, Leicester City tinggal butuh mengamankan posisi pada sembilan laga lagi. Menilik sejarah, saat ini tinggal Tottenham Hotspur yang jadi pesaingnya.

Gol tunggal Riyad Mahrez, Minggu (6/3/2016) dinihari WIB, membuat Leicester menang 1-0 di markas Watford. Leicester kini sudah membawa pulang 31 poin saat main di markas lawan pada Premier League, sebuah hasil tandang terbaik di antara tim-tim lain.

Tambahan angka dari pertandingan tersebut membuat The Foxes kini bertengger di puncak klasemen dengan 60 poin, unggul lima poin atas pesaing terdekatnya.

Sementara Tottenham Hotspur, pesaing terdekat Leicester itu, cuma bisa menambah satu angka di Pekan 29 ini setelah bermain imbang 2-2 ketika menjamu Arsenal dalam derby London Utara.

Sedangkan untuk Arsenal, tambahan satu angka masih menempatkan mereka di posisi tiga dengan 52 poin. Manchester City di peringkat empat mengancam karena baru menjalani 28 laga tapi sudah punya 50 angka.

Dari gambaran empat besar tersebut, Opta menyebut bahwa dalam era sebuah kemenangan diganjar dengan tiga poin, tidak ada satu tim pun yang bisa juara liga teratas Inggris setelah mengoleksi angka di bawah 54 poin sampai Pekan 29.

Artinya, menurut catatan itu, persaingan memperebutkan titel Premier League 2015-16 tinggal jadi milik Leicester dan Spurs karena cuma mereka berdua yang punya lebih dari 54 poin.

Pun demikian, pada kenyataannya Premier League musim ini sudah menghadirkan sedemikian banyak kejutan sehingga sulit untuk menutup segala kemungkinan.

Leicester juga bisa tambah percaya diri, atau malah waspada tergantung sudut pandangnya, jika menilik catatan Infostrada Live ini: cuma ada satu tim yang yang tak juara Premier League setelah unggul 5 poin sampai dengan 29 laga--Arsenal di 2002-03. The Gunners finis di posisi dua meski sempat secara beruntun di puncak klasemen dari Pekan 14-32, dengan Manchester United jadi juaranya.

No comments:

Post a Comment

BERITA LAINNYA